Monday 29 June 2015

Kesehatan dan blepharitis Mata

Blepharitis adalah peradangan pada kelopak mata, biasanya disebabkan oleh pertumbuhan berlebih dari bakteri yang biasanya ditemukan pada kulit, penyumbatan kelenjar minyak kelopak mata itu, dan kadang-kadang alergi.

Blepharitis merupakan kondisi mata umum, menyebabkan kelopak mata akan memerah, gatal, dan agak bengkak dan bersisik-muncul di dasar bulu mata. Ini adalah penyebab paling umum dari mata kering. Sebuah disfungsi kelenjar minyak kelopak mata yang mengarah ke blepharitis terjadi karena ketidakseimbangan hormon.

Gejala blepharitis

Gejala blepharitis termasuk

- Mata kering
- Pandangan kabur
- Pembakaran mata
- Kepekaan terhadap cahaya
- Pengerasan kulit dari bulu mata
- Merasa seperti ada sesuatu yang di mata
- Mata merah dan bengkak atau kelopak mata.

Pengobatan blepharitis

Blepharitis tidak bisa disembuhkan. Namun, hal itu bisa diobati dan dikontrol melalui kebersihan kelopak mata yang layak. Jika tidak diobati, blepharitis bisa menyebabkan kondisi yang lebih serius seperti jaringan parut atau luka pada jaringan mata. Berikut langkah-langkah untuk membantu mengobati dan membersihkan mata Anda

- Ambil kain lap yang bersih dan basah dalam air sangat hangat. Peras kain lap dan letakkan di kelopak mata tertutup selama lima menit. Basahkan kain lap yang diperlukan untuk menjaga suhu yang diinginkan. Hal ini akan membantu untuk melunakkan kerak dan menghilangkan kotoran berminyak.
- Tempatkan hangat, handuk basah di atas jari telunjuk dan menerapkan solusi diencerkan 50% sampo bayi atau sabun yang lembut.
- Bersihkan satu mata pada satu waktu, menutup mata Anda membersihkan, dan menggosok kain lap atau jari Anda di atas bulu mata dan margin tutup beberapa kali menggunakan stroke horizontal.
- Bilas hingga bersih dengan waslap basah, hangat. Keringkan.

Jika blepharitis yang terkait dengan masalah dengan kelenjar minyak, pengobatan mungkin melibatkan penerapan krim mata testosteron ke kelopak mata. Dokter Anda mungkin juga menyarankan prosedur yang dikenal sebagai LipiFlow, prosedur 12 menit yang lembut memanaskan kelenjar tersumbat dan berlaku tekanan ringan untuk susu keluar minyak kelenjar yang tidak sehat.

Mencegah blepharitis

Ada banyak langkah sehari-hari yang bisa Anda lakukan untuk mencegah blepharitis. Ini termasuk menghapus semua riasan mata sebelum tidur dan tidak menerapkan eyeliner di tepi belakang kelopak mata di balik bulu mata.

Jika Anda berada di tahap awal mengobati blepharitis, hindari penggunaan riasan mata untuk mencegah iritasi lebih lanjut. Setelah Anda mulai menggunakan makeup lagi, ganti penggunaan produk Anda di atau dekat kelopak mata karena mereka mungkin terkontaminasi.

No comments:

Post a Comment