Tuesday 4 August 2015

Mengenal Vitamin dan Mineral

Kebanyakan orang bisa mendapatkan semua vitamin dan mineral yang mereka butuhkan dengan makan, diet seimbang yang sehat.

Apa vitamin dan mineral

Vitamin dan mineral adalah nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh Anda dalam jumlah kecil untuk bekerja dengan baik. Sebagai contoh:

 - besi memiliki beberapa peran penting dalam tubuh Anda - seperti membuat sel darah merah
 - kalsium membangun tulang dan gigi yang kuat
 - vitamin C juga memiliki beberapa peran penting - seperti menjaga sel-sel sehat


Kapan suplemen dianjurkan

Banyak orang memilih untuk mengambil suplemen, tetapi mengambil terlalu banyak atau mengkonsumsi dalam jangka waktu terlalu lama bisa berbahaya. Lembaga Nasional untuk Kesehatan dan Perawatan Excellence (NICE) merekomendasikan suplemen tertentu untuk beberapa kelompok orang yang beresiko kekurangan, termasuk:

 - Suplemen asam folat pada kehamilan

Semua wanita hamil harus konsumsi suplemen asam folat, sebagaimana seharusnya setiap wanita hamil sampai dengan minggu ke-12 kehamilannya. Asam folat dapat membantu mencegah cacat tabung saraf, seperti spina bifida.


 - Suplemen vitamin D

Suplemen vitamin D harus diambil oleh semua ibu hamil dan menyusui, anak-anak usia enam bulan sampai lima tahun, dan orang-orang berusia 65 dan lebih.

Orang-orang yang tidak terkena banyak sinar matahari - misalnya, orang-orang yang tinggal di rumah (tinggal di dalam) untuk jangka waktu yang lama atau menutupi kulit mereka ketika di luar rumah juga harus mengambil suplemen vitamin D.


 - Suplemen yang mengandung vitamin A, C dan D

Semua anak usia enam bulan sampai lima tahun harus mengambil suplemen yang mengandung vitamin A, C dan D. Ini adalah tindakan pencegahan karena pertumbuhan anak mungkin tidak mendapatkan nutrisi yang cukup, terutama yang tidak makan makanan yang bervariasi, seperti anak yang makannya rewel.

Profesional kesehatan dapat merekomendasikan suplemen jika Anda membutuhkan mereka untuk kondisi medis. Misalnya, Anda dapat diresepkan suplemen zat besi untuk mengobati anemia kekurangan zat besi.

 - Tablet effervescent saran garam

Effervescent suplemen (bersoda) vitamin atau obat penghilang rasa sakit effervescent dapat berisi hingga satu gram garam per tablet. Mempertimbangkan perubahan untuk tablet non-effervescent, terutama jika Anda telah disarankan untuk mengurangi asupan garam Anda.

Cari tahu berapa banyak garam yang baik untuk Anda.

No comments:

Post a Comment