Tuesday 4 August 2015

Vitamin Untuk Anak-Anak

Pertumbuhan anak-anak, terutama mereka yang tidak makan makanan yang bervariasi, kadang-kadang tidak mendapatkan cukup vitamin A dan C. Hal ini juga sulit untuk mendapatkan cukup vitamin D melalui makanan saja.

Direkomendasikan bahwa semua anak berusia enam bulan sampai lima tahun diberikan suplemen, berupa vitamin tetes, yang mengandung vitamin A, C dan D.

Memiliki terlalu banyak beberapa vitamin bisa berbahaya. Terus dosis yang dianjurkan dinyatakan pada label, dan berhati-hati untuk tidak memberikan anak Anda dua suplemen pada waktu yang sama. Misalnya, tidak memberi mereka cod liver oil dan vitamin tetes, minyak ikan cod juga mengandung vitamin A dan D. Salah satu suplemen sendiri cukup kuat.


Vitamin D

Vitamin D hanya terjadi secara alami dalam beberapa makanan, seperti ikan berminyak dan telur. Hal ini juga ditambahkan ke beberapa makanan, seperti lemak menyebar dan sereal sarapan. Sumber terbaik vitamin D adalah sinar matahari musim panas di kulit kita.

Namun, itu masuk akal untuk menjaga kulit anak Anda aman di bawah sinar matahari. Anak-anak tidak boleh terlalu lama di bawah sinar matahari dalam cuaca panas. Ingatlah untuk menutupi atau melindungi kulit mereka sebelum berubah merah atau luka bakar.

Sangat penting bahwa anak-anak masih menerima tetes vitamin, bahkan jika mereka keluar di bawah sinar matahari.

Semua bayi dan anak-anak muda berusia enam bulan sampai lima tahun harus mengambil suplemen harian yang mengandung vitamin D, dalam bentuk tetes vitamin. Ini membantu mereka untuk memenuhi persyaratan yang ditetapkan untuk kelompok usia ini 7-8,5 mikrogram (mcg) vitamin D per hari.

Bayi yang diberi makan susu formula tidak perlu vitamin tetes jika mereka mengalami 500ml (sekitar setengah liter) susu formula atau lebih sehari. Hal ini karena susu formula sudah diperkaya dengan vitamin yang mereka butuhkan.

Jika Anda sedang menyusui bayi Anda dan tidak mengambil suplemen vitamin D selama kehamilan Anda, pengunjung kesehatan Anda mungkin menyarankan Anda untuk memberikan Anda tetes vitamin bayi yang mengandung vitamin D dari usia satu bulan.

Baca lebih lanjut tentang vitamin D dan sinar matahari.
Vitamin A

Vitamin A penting untuk bayi dan anak-anak, dan beberapa mungkin tidak mendapatkan cukup. Ini memperkuat sistem kekebalan tubuh mereka, dapat membantu visi mereka dalam cahaya redup, dan memelihara kulit yang sehat.

Sumber yang baik dari vitamin A antara lain

    produk susu
    diperkaya menyebar lemak
    wortel, ubi jalar, lobak dan mangga
    sayuran hijau tua, seperti bayam, kubis dan brokoli


Vitamin C

Vitamin C penting untuk kesehatan umum anak Anda dan sistem kekebalan tubuh mereka. Hal ini juga dapat membantu tubuh menyerap zat besi

Sumber vitamin C antara lain:

    jeruk
    Buah kiwi
    stroberi
    brokoli
    tomat
    paprika

Diet sehat untuk anak-anak

Sangat penting bagi anak-anak untuk makan sehat untuk memastikan mereka mendapatkan semua energi dan nutrisi yang mereka butuhkan untuk tumbuh dan berkembang dengan baik.

No comments:

Post a Comment