Tuesday 4 August 2015

Nutrisi Penting Untuk Tubuh

Setiap hari, tubuh memproduksi kulit, otot, dan tulang. Ini sistem keluar darah merah yang kaya yang membawa nutrisi dan oksigen ke pos-pos terpencil, dan mengirimkan sinyal saraf melompat-lompat di sepanjang ribuan mil dari jalur otak dan tubuh. Hal ini juga merumuskan utusan kimia yang antar-jemput dari satu organ yang lain, mengeluarkan petunjuk yang membantu menopang kehidupan Anda.

Tetapi untuk melakukan semua itu, tubuh membutuhkan beberapa bahan baku. Termasuk setidaknya 30 vitamin, mineral, dan komponen makanan yang dibutuhkan tubuh tetapi tubuh tidak dapat memproduksi sendiri dalam jumlah yang cukup.

Vitamin dan mineral dianggap nutrisi-karena penting bertindak dalam sistem, mereka melakukan ratusan peran dalam tubuh. Mereka membantu menopang tulang, menyembuhkan luka, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mereka juga mengubah makanan menjadi energi, dan memperbaiki kerusakan sel.

Tetapi berusaha untuk melacak apa yang dilakukan semua vitamin dan mineral dapat membingungkan.


Mikronutrien dengan peran besar dalam tubuh

Vitamin dan mineral sering disebut mikronutrien karena tubuh membutuhkan hanya sejumlah kecil dari mereka. Namun sedikit atau tidak mendapatkan sama sekali vitamin dan mineral hampir menjamin munculnya penyakit.

Berikut adalah beberapa contoh penyakit yang dapat hasil dari kekurangan vitamin:

  - Kudis
  Pelaut tua-waktu belajar bahwa hidup selama berbulan-bulan tanpa buah atau sayuran-sumber utama vitamin C segar-menyebabkan gusi berdarah dan kelesuan dari penyakit kudis.

  - Kebutaan
  Di beberapa negara berkembang, orang masih menjadi buta dari kekurangan vitamin A.

  - Rakhitis
  Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan rakhitis, sebuah kondisi yang ditandai oleh, tulang lemah, lembut yang dapat menyebabkan kelainan bentuk tulang seperti kaki membungkuk.

Sama seperti kurangnya mikronutrien kunci dapat menyebabkan kerusakan besar untuk tubuh, mendapatkan jumlah yang cukup dapat memberikan manfaat yang cukup besar. Beberapa contoh manfaat:

  - Tulang yang kuat
  Kombinasi kalsium, vitamin D, vitamin K, magnesium, dan fosfor melindungi tulang Anda terhadap patah tulang.

  - Mencegah cacat lahir
  Mengkonsumsi suplemen asam folat pada awal kehamilan membantu mencegah cacat otak dan tulang belakang lahir pada keturunannya.

  - Kesehatan gigi
  Fluorida mineral tidak hanya membantu pembentukan tulang tetapi juga membantu gigi berlubang dari mulai atau memburuk.


Perbedaan antara vitamin dan mineral

Meskipun mereka semua dianggap mikronutrien, vitamin dan mineral berbeda dalam cara dasar. Vitamin adalah organik dan dapat dipecah oleh panas, udara, atau asam. Mineral adalah anorganik dan berpegang pada struktur kimianya.

Jadi mengapa hal ini berarti mineral dalam tanah dan air dengan mudah menemukan jalan mereka ke dalam tubuh Anda melalui tanaman, ikan, hewan, dan cairan yang Anda konsumsi. Tapi itu sulit untuk vitamin antar-jemput dari makanan dan sumber-sumber lain ke dalam tubuh Anda karena memasak, penyimpanan, dan paparan sederhana untuk udara dapat menonaktifkan senyawa ini lebih rapuh.

Berinteraksi-cara yang baik dan buruk

Banyak mikronutrien berinteraksi. Vitamin D memungkinkan tubuh Anda untuk memetik kalsium dari sumber makanan melewati saluran pencernaan Anda daripada melewati dari tulang Anda. Vitamin C membantu Anda menyerap zat besi.

Interaksi mikronutrien tidak selalu kooperatif. Misalnya, kemampuan blok vitamin C tubuh Anda untuk menyerap tembaga mineral penting. Dan bahkan berlebihan kecil dari mangan mineral dapat memperburuk kekurangan zat besi.

Melihat lebih dekat pada vitamin yang larut dalam air

Vitamin yang larut dalam air yang dikemas ke dalam bagian berair makanan yang Anda makan. Mereka diserap langsung ke dalam aliran darah sebagai makanan dipecah selama proses pencernaan atau sebagai suplemen larut.

Karena tubuh Anda banyak terdiri dari air, banyak vitamin yang larut dalam air bersirkulasi dengan mudah di dalam tubuh Anda. Ginjal Anda terus mengatur kadar vitamin yang larut dalam air, mensekresi dari tubuh dalam urin Anda.

No comments:

Post a Comment